Selamat datang di Blogger Septian
  • Posted by : Unknown Thursday 3 March 2016

    Software-software Linux dapat ditemukan di internet. Software-software tersebut dibuat para sukarelawan dan sebagian dipublikasikan secara FREE. Penyumbang utama Software-software Linux adalah GNU atau Free Software Foundation. GNU ini diprakarsai oleh Richard Stalman. Untuk lebih mengetahui tentang GNU silahkan berkunjung ke situs mereka yaitu : http://www.gnu.org. Sebagian besar software Linux dipublikasikan menggunakan lisense GNU yakni General Public License.

    Program-program Linux selain Fre dalam arti luas juga menggunakan prinsip Open Source (keterbukaan kode sumber) oleh karena itu pendistribusian software Linux biasanya melalui source code, dengan demikian akan memudahkan para developer atau user lain dapat dengan mudah mengetahui kode-kode program tersebut. Jika program-program tersebut disediakan dalam kode sumber biasanya dalam bentuk file terkompresi *tar.gz, *tar.bzz2 atau *zip. Selain dalam bentuk kode sumber program Linux juga didistribusikan dalam bentuk file binary seperti *rpm, *tgz dan *dep. Program yang didistribusikan dalam bentuk binary ini lebih mudah dalam instalasi.

    Software-software untuk Linux dapat diperoleh dari CD distribusi yang menyediakan paket Software Linux atau juga biasanya diperoleh dari internet. Situs yang menyedakan program program Linux antara lain yaitu: http://freasmeat.net, http://sourceforge.net, http://rpmfind.net/. Atau di http://www.gnu.org.

    Sekian dari pembahasan artikel kali ini yaitu Program-program Linux. Bila ada kesalahan kata dan penulisan kata, mohon di maafkan dikarnakan manusia itu mempunyai salah maka dari itu tolong di maafkan.

    0 comments

  • Copyright © - Software-Engineering - All Right Reserved

    Blogger Septian Powered by Blogger - Designed by M.SeptianAnggoro