Selamat datang di Blogger Septian
  • Posted by : Unknown Tuesday 1 March 2016

    JQuery adalah library Javascript yang dibuat untuk memudahkan pembuatan website dengan HTML(Hyper Text Markup Language) yang berjalan di sisi Client. JQuery diluncurkan pada tanggal 26 Januari 2006 di Barcamp NYC oleh John Resig dan berlisensi ganda di bawah MIT dan GPL.

    Sekarang JQuery dikembangkan oleh team developer yang dipimpin oleh Dave Metvin. Dipakai oleh lebih dari 55% dari 10.000 website yang paling sering dikunjungi. JQuery menjadi Library Javascript yang paling popular Sekarang.

    Script JQuery  dibuat untuk memudahkan pengaturan document seperti menyeleksi object dengan element DOM dan membuat aplikasi dengan AJAX.  Jquery juga menyediakan layanan atau support  para developers untuk membuat plug-ins di dalam bahasa Javascript tentunya. Sehingga  memungkinkan para developer website membuat website lebih interaktif dengan animasi, efek – efek, tema dan widget. Jadi dengan menggunakan JQuery kita bisa meluapkan kreatifitas untuk mendesain web dinamis atau website aplikasi sesuka anda.


    Beberapa Fitur yang ada di JQuery :

    1. Event.
    2. AJAX.
    3. Efek-efek dan animasi.
    4. Ekstensi dan Plug-ins.
    5. Kompatibilitas dengan hampir semua Browser modern.
    6. Keperluan lain seperti : User Agent, Feature detection dan sebagainya.

    JQuery hanyalah 1 file yang berada pada Javascript yang hanya di permudah dengan adanya JQuery dan kita bisa berisi banyak fitur seperti di atas.

    Kita panggil JQuery nya terlebih dahalu seperti  ini :

    <script type=”text/javascript” src=”jquery.js”></script>

    <script type=”text/javascript”>

    $(document).ready(function() {
    // Kode Jquery yang ada inginkan 
    });

    </script>

    Mungkin hanya ini yang bisa saya tulis. Mohon maaf bila ada kesalahan kata (Maklum namanya juga manusia pasti ada salah dan khilaf nya).

    Sekarang sudah terdapat banyak sekali Plug-ins JQuery. Selamat bersenang-senang dengan JQuery, semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat Amin..




    0 comments

  • Copyright © - Software-Engineering - All Right Reserved

    Blogger Septian Powered by Blogger - Designed by M.SeptianAnggoro