Selamat datang di Blogger Septian
  • Posted by : Unknown Thursday 3 March 2016

    Sejarah Linux

    Sejarah Linux dimulai dari UNIX, sebuah system operasi yang lahir pada tahun 1969 di AT&T Bell Laboratories UNIX adalah system operasi yang multi user yang efisien, selain itu juga UNIX mampu mengenakan lebih dari satu tugas pada waktu yang bersamaan yaitu multi tasking.

    Versi pertama UNIX dipublikasikan dengan free ke beberapa universitas untuk kepentingan riset. Oleh karena itulah kemudian muncul system operasi-sistem operasi lain yang mirip dengan UNIX (UNIX Like). Di antara system operasi-sistem operasi tersebut yang pertama kali ada, yang dikeluarkan oleh Universitas of California – Barkekely, adalah Barkekely Software Distribution (BSD). Setelah itu bermunculan pula OS serupa seperti System V, Sun OS dan Xenix. Salah sat system operasi UNIX-like yang kemudian muncul adalah Linux, yang awalnya didesain spesifik untuk platform berbasis Intel.

    Linux berawal dari proyek pribadi seorang mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Helsinki, yang bernama Linus Benedict Torvalds. Linus berkeinginan membuat suatu versi UNIX untuk PC yang efektif bagi para pengguna Minix, sebuah program yang dibuat oleh Prof.Tannembaum. 

    Pada tahun 1991 Linux me-release Linux versi 0.11 melalui internet dan kemudian mendapat respon baik dari penggunanya yang sebagian besar adalah developer C. Kemudian dengan bantuan para sukarelawan seluruh dunia inilah hingga saat ini Linux menjadi salah satu Sistem Operasi yang tangguh dan di pakai oleh banyak orang di seluruh dunia.

    Sekian dari pembahasan artikel tentang Sejarah dan Perkembangannya Linux. Bila ada kesalahan kata dan penulisan kata, mohon di maafkan di karnakan manusia itu tidak ada yang sempurna, maka dari itu saya meminta maaf.

    Jangan lupa juga baca (Komponen-komponen Linux dan Program-program Linux)

    0 comments

  • Copyright © - Software-Engineering - All Right Reserved

    Blogger Septian Powered by Blogger - Designed by M.SeptianAnggoro